Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Dirapid Test, Satu Orang Reaktif

21 Views
Published
Puluhan wisatawan di Pantai Citepus, tepatnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Palabuhanratu Irwan Ruswandi mengatakan, di RTH Citepus dilakukan rapid test terhadap 25 orang wisatawan.

"Untuk screaning pada hari ini pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Palabuhanratu ada dua tempat, pertama ada di Pantai Citepus, kedua di pantai Istana Presiden. Ada 25 orang di pantai Citepus, setelah di citepus kita akan pindah lokasi ke istana presiden," ujar Irwan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan 100 orang wisatawan yang akan di rapid tes di dua titik lokasi pantai tersebut. Rapid test dilakukan untuk memastikan kesehatan masyarakat atau wisatawan yang datang ke pantai.

"Mudah-mudahan hari ini sesuai dengan target, target kita ada 100 wisatawan di rapid test. Dimana wisatawan yang datang ke kita itu betul-betul sehat, sehingga saudara-saudara kita yang ada disini tidak terpapar Covid-19," katanya.

Irwan menyebutkan, dari 25 orang yang di rapid test di RTH Citepus, ada satu orang wisatawan reaktif Covid-19. Pihaknya pun langsung memulangkannya agar tidak memaparkan ke orang lain.

"Tadi seperti satu orang yang sudah dilaksanakan rapid dengan hasil reaktif kita langsung pulangkan agar tidak terpapar ke temannya, ke orang-orang yang ada di pantai Citepus," pungkasnya
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari