WEBINAR DIRGA 2021 H. MARWAN : PRAMUKA SELALU MENCARI SOLUSI

34 Views
Published
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, di tengah pandemi covid 19 mampu membuat gebrakan lewat webinar Diskusi Ramadhan Gerakan Pramuka (Dirga) tahun 2021. Pendopo, Sabtu (24/4/2021)

"Pandemi belum usai, namun kegiatan Pramuka tak terhenti. Meskipun dengan penyesuaian dan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut H. Marwan, aktifitas saat ini tidak terkendala oleh ruang dan waktu. Lewat teknologi, semua pihak bisa terhubung secara mudah.

"Kegiatan ini, membuktikan Pramuka tak membiarkan persoalan begitu saja berlalu. Namun, mencari solusi. Webinar Dirga ini, salah satu solusi tetap berkegiatan di tengah pandemi dengan peran teknologi," ucapnya.

Kegiatan webinar Dirga ini, lanjut Bupati, bisa menghasilkan solusi dalam membantu Pembangunan pemerintah daerah. Sehingga, Pramuka bisa ikut serta dalam memberikan masukan, dan telaahan bagi kemajuan pemerintah daerah.

"Pramuka harus menjadi yang terdepan," ungkapnya.

Ketua Dewan Kerja Cabang Kwarcab Kab. Sukabumi, Candra mengatakan, Dirga akan dilaksanakan selama empat kali. Hari ini merupakan kegiatan ke dua Dirga selama Ramadhan.

"Kita laksanakan webinar ini setiap Sabtu. Hari ini merupakan pekan ke dua pelaksanannya. Setiap pekan, diskusi yang dilaksanakan itu memiliki tema yang berbeda-beda. Peserta yang ikut secara daring pun mencapai ratusan orang," terangnya.

Lewat aktifitas tersebut, dirinya berharap hasil diskusi berdampak bagi masyarakat maupun pemerintah. Apalagi, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi ke depan bisa menjadi garda terdepan.

"Khususnya, dalam perubahan dan menjadi mitra pemerintah daerah," pungkasnya.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari