UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXII DI KABUPATEN SUKABUMI

39 Views
Published
Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di area pelataran parkir Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

WAKIL BUPATI MINTA PD TAMPILKAN CITRA TERBAIK DENGAN KARYA NYATA

Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Adjo Sardjono memimpin upacara PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH KE-XXII (22) Tahun 2018 tingkat Kabupaten Sukabumi di Halaman Parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA) Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu. Rabu (25/4).

Hari Otonomi Daerah tahun 2018 mengangkat tema “ Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis ”

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi Terkait dengan peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Sukabumi.

“ Saya atas nama Pimpinan Daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang telah bersungguh-sungguh mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi, sehingga target kinerja yang diharapkan menjadi cita-cita yang harus diwujudkan bersama” ucapnya

Berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2017, Kabupaten Sukabumi memperoleh status Sangat Tinggi, yang merupakan status penilaian tertinggi dalam pelaksanaan laporan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“ Alhamdulilah nanti malam Pemkab Sukabumi diundang hadir oleh Menteri Dalam Negeri pada malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Jakarta” terang Wabup

Wabup berharap dengan momentum Hari Otonomi Daerah Ke-22 ini untuk dijadikan motivasi bagi Kepala Perangkat Daerah untuk terus menampilkan citra terbaik melalui karya nyata, membenahi organisasi yang dipimpinnya serta terus membangun Kinerja untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik.

Tak hanya itu , wabup pun menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan MTQ ke 35 tingkat Provinsi Jawa Barat di Palabuhanratu 14-20 April lalu.

“ Semoga dengan berakhirnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi bisa memberikan cerminan bagi kita semua sebagai ASN Kabupaten Sukabumi dan umumnya bagi masyarakat untuk memahami lagi tentang bagaimana Al Qur’an untuk menjadi pegangan hidup kita semua sebagai umat muslim dan bisa menjadikan kita semakin gemar dan cinta membaca Al Qur’an, yang akhirnya kita semua bisa meresapi, menghayati dan mengamalkan Al qur’an dalam kehidupan sehari-hari” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan penyerahan penghargaan hasil penilaian sinergitas kecamatan dalam menunjang peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Sukabumi tahun 2017 kepada 6 Kecamatan, dengan peringkat sebagai berikut :

- Peringkat I Kecamatan Cicurug
- Peringkat II kecamatan Cisaat
- Peringkat III Kecamatan Sukalarang
- Peringkat IV Kecamatan Gegerbitung
- Peringkat V Kecamatan Nyalindung
- Peringkat VI Kecamatan Kebonpedes
Jadi yang pertama untuk mengomentari