UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT RI KE-73 TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI

32 Views
Published
UPACARA HARI ULANG TAHUN KE-73 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI TAHUN 2018
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

MERDEKA !!

Kabupaten Sukabumi melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kab. Sukabumi tahun 2018 di Lapangan Cangehgar Pelabuhanratu.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah tak ternilai dari Allah SWT, dan itu dicapai oleh para pendahulu dengan pengorbanan jiwaraga dan harta dengan tulus ikhlas.

"Kemerdekaan merupakan titik awal Bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita cita berbangsa dan bernegara yakni melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia"

Bupati juga menekankan "Relevan dengan tema tingkat Nasional, Tema yang diangkat di Kab. Sukabumi adalah Kerja Kita Prestasi Bangsa Untuk Sukabumi yang Lebih Baik, dalam upaya mewujudkan Sukabumi yang lebih baik, Pemkab Sukabumi terus meningkatkan kerjasama dengan DPRD Kab. Sukabumi beserta seluruh pamangku kepentingan dengan tujuan menciptakan kemanfaat sebesar besarnya untuk masyarakat Kab. Sukabumi

"akhirnya, saya mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas partisipasi dan peran aktif dalam pembangunan, pemerintahan dan kemasyaraktan hingga kab. Sukabumi berhasil meraih prestasi yang membanggakan, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kab.Sukabumi untuk menguatkan soliditas dan kerjasama positif demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

Prosesi Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kab. Sukabumi yakni, Pengibaran Bendera Pusaka oleh Paskibraka Kab Sukabumi, Pembacaan Pancasila oleh Ketua Pengadilan Negeri Kab. Sukabumi, Pembacaan UUD 45 oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak dan Pembacaan Teks Proklamasi Oleh Ketua DPRD Kab Sukabumi, adapun penekanan Tombol Detik Detik Proklamasi langsung oleh Bupati Sukabumi selaku Inspektur Upacara

Hadir Wakil Bupati Sukabumi beserta Istri, Ketua dan Anggota DPRD Kabm Sukabumi, Forkopimda Kab. Sukabumi beserta Istri, para mantan Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah dan Camat dilingkungan Pemkab Sukabumi, Ketua TP PKK dan Jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Parpol dan Tokoh Pemuda, Para Pejuang Kemerdekaan, TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya ( 17 Agustus 2018)
Jadi yang pertama untuk mengomentari