SUKABUMI AKAN MILIKI UNIVERSITAS KEDOKTERAN

63 Views
Published
SEKDA" PEMKAB SUKABUMI PRIORITASKAN PEMBANGUNAN PENDIDIKAN DAN KESEHATAN"

Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri menerima Silaturahmi dengan Universitas Muhammadiyah (UMMI), di Pendopo Sukabumi Jl. Ahmad Yani. Rabu (8/1).

Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut didasar rencana pembangunan Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

" untuk mendukung pemerataan akses layanan kesehatan, produktifitas kesehatan pekerja dan lanjut usia dengan Hospital Tourism, tempat yang di rencanakan seluas kurang lebih 13 Hektar untuk Kawasan Sehat berlokasi di Jln Pelabuan Desa Pasir Malang Kecamatan Gunung Guruh, Selain itu juga akan mendirikan middle market dan hotel untuk tempat menginap keluarga pasien" jelasnya.

Dr. Sakti Alamsyah Berharap bisa memulai pembangunan pada tahun 2020 ini.

"Besar harapan kami, proses perijinan secara administratif sedang berjalan terus, kami sedang menyesuaikan kebutuhan terkait dengan proses perijinan, mudah mudahan di tahun 2020 ketika proses perijinan selesai kami ingin melaksanakan peletakan batu pertama".

Ditempat yang sama, H Iyos Somantri menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mengapresiasi rencana dibangunnya Rumah Sakit dan Universitas kedokteran di wilayah Kab. Sukabumi.

"Saya atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi setinggnya atas rencana pembangunan tersebut karena pemerintahan Kab. Sukabumi sangat concern dibidang pendidikan dan kesehatan".

Selain itu, Sekda berharap dengan adanya pembangunan rumah sakit dan univeristas kedokteran di Kabupaten Sukabumi dapat berkontribusi kepada pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"untuk itu dengan adanya universitas kedokteran dan rumah sakit yang modern, betul betul bisa bermanfaat bagi semua pihak".

Hadir pada kesempatan tersebut Asda I bidang Pemsos, Kadishub, kepala BPKAD, Kabag kerjasama, Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua Aisyah Kab. Sukabumi dan undangan lainnya.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari