STRAGI ATASI SAMPAH PLASTIK MELALUI PEMBERDAYAAN DI GEOPARK CILETUH #SUKABUMI

38 Views
Published
Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian masyarakat berbasis kampanye anti sampah plastik di Geopark Ciletuh, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menandatangani Kesepakatan Bersama Antara Perum Jamkrindo Dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, bertempat di Gedung Jamkrindo, Jl.Angkasa Blok B-9 Gunung Sahari, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

acara yang digelar oleh Perusahaan Umum Jamkrido ini bertujuan untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat Berbasis Kampanye Anti Sampah Plastik di Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan rasa terima kasih, terhadap Perum Jamkrindo atas Kesediaannya untuk ikut berkiprah mengembangkan potensi dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Geopark Ciletuh-Palabuhanratu berbasis Kampanye Anti Sampah.

Lebih lanjut Bupati Menyampaikan bahwa sejak Geopark Ciletuh-palabuhanratu dikukuhkan oleh UNESCO berbagai upaya telah dilaksanakan untuk pembenahan, penyempurnaan dan mempertahankan status yang disandang. Dalam beberapa upaya tersebut adalan kerjasama dengan berbagai pihak secara Pentahelix.

"Kami menyadari betul tanpa dukungan Pentahelix tentu pencapaian tujuan akan menjadi tidak optimal apalagi ditengah keterbatasan sumberdaya yang kita miliki" ungkapnya.

Atas dasar tersebut Bupati Sukabumi menyambut baik dan kesediaan Perum Jamkrindo untuk ikut aktif dalam peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

"Saya menilai ini adalah momentum dan peluang terbaik yang kita miliki untuk menuju Sukabumi yang lebih baik, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Geopark" pungkasnya.


Sementara itu Dirut Utama Perum Jamkrindo Randi anto menyampaikan bahwa selain menjalankan bisnis penjaminan, Perum Jamkrindo juga melakukan kegiatan diluar bisnis yang langsung berkaitan dengan masyarakat dan mitra. Untuk itu Perum Jamkrindo mencoba ingin berkontribusi kepada masyarakat di Kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Dengan demikian Pihaknya berbahagia Atas penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan Pemkab Sukabumi. Anto berharap Perum Jamkrindo bisa ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan awal Kampanye Anti Sampah Plastik.
Kategori
pemkab
Jadi yang pertama untuk mengomentari