SABA DESA, BUPATI "GURILAPS, SUMBERDAYA TAK TERNILAI UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT"

56 Views
Published
SABA DESA, BUPATI "GURILAPS, SUMBERDAYA TAK TERNILAI UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT"

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kembali selenggarakan agenda rutin silaturahmi, menggali potensi dan jaring aspirasi masyarakat dalam kegiatan Saba Desa Pariwisata, kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dilaksanakan di Situ Cijeruk Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja. Rabu (18/12/19).

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata, Usman Jaelani menyampaikan bahwa kegiatan Saba desa pariwisata untuk mensosialisasikan dan mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Sukabumi, termasuk Situ Cijeruk.

"sehingga potensi pariwisata di desa Sukamekar ini akan dikelola dengan baik untuk menjadi destinasi pariwisata yang nantinya di kunjungi oleh banyak wisatawan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat". Jelasnya

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan saba desa pariwisata untuk menggali potensi yang dimiliki setiap wilayah untuk di optimalkan bagi kesejahteraan masyarakat.

"potensi wisata berupa gunung, rimba, laut, pantai, sungai, dan seni budaya dengan istilah GURILAPSS merupakan aset Sumber Daya yang tak ternilai harganya, jika dikembangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat".tegasnya

Selanjutnya, Bupati menambahkan bahwa selain kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Situgunung Kadudampit Pemerintah Kab. Sukabumi juga terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata lainnya.

"untuk itu agar menjadi alternatif destinasi wisata unggulan wisata alam, Situ Cijeruk dan Agro Wisata Bunga Anggrek dapat di kembangkan menjadi tempat rekreasi dan edukasi untuk wisatawan".

H. Marwan Hamami berharap dukungan sepenuhnya dari unsur terkait dan masyarakat dikawasan ini, yang tentunya dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan kepariwisataan.

"selain unsur unsur terkait dan masyarakat, diharapkan juga peran akademisi dan media terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan destinasi wisata kelas dunia di Kab. Sukabumi".pungkasnya

Acara Saba Desa Pariwisata yang dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja ini di isi dengan Saresehan, Talk show, Dialog Interaktif antara Bupati Sukabumi dengan Masyarakat,

Selain itu diserahkan pula Santunan Kepada Jompo sebanyak 50 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh 7 orang dan pemberian Santunan kepada Yatim Piatu sebanyak 15 Paket yang diterima secara simbolis oleh 2 orang.

Hadir Pada kesempatan Tersebut Jajaran kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya
Kategori
pemkab
Jadi yang pertama untuk mengomentari