RAKOR KLA, PJ SEKDA MINTA SINKRONISASI KEGIATAN PENUHI KRITERIA KAB SUKABUMI LAYAK ANAK

22 Views
Published
Penjabat Sekda Kab Sukabumi Drs. H.Barnas Adjidin mengikuti rapat koordinasi Kabupaten/Kota Layak Anak di salah satu hotel di kawasan Sukabumi , Kamis (22/4/2021). Rapat yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi ini, membahas berbagai upaya strategis dan sinkronisasi kegiatan di masing masing lembaga untuk mendukung Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dalam arahannya, H. Barnas mengatakan, rapat ini merupakan media penyampaian ide dan gagasan. Terutama dalam menjawab berbagai permasalahan anak di Kabupaten Sukabumi dari berbagai aspek.

"Dengan adanya rapat koordinasi ini, saya optimis aksi berikutnya jauh lebih akomodatif, sesuai tuntutan yang berkembang," ujarnya.

Menurutnya, aksi yang akan dilakukan harus sinkron dengan kegiatan yang mendukung Kabupaten Sukabumi untuk memenuhi kriteria Kabupaten layak anak.

"Maka dari itu, gugus tugas harus bisa mengaplikasikan program kerjanya sesuai tugas dan fungsi yang melekat pada perangkat daerah," ucapnya.

Selain itu, gugus tugas harus melakukan identifikasi berbagai potensi terkait pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Hal itu diperkuat dengan komitmen bersama yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

"Kebijakan pengembangan Kabupaten/Kota layak anak adalah pengintegrasian komitmen sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha," ungkapnya.

Ke depan, dirinya berharap pemenuhan hak hak anak untuk tetap hidup tumbuh dan berkembang dapat terjamin.

"Saya mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan resiko terhadap anak dalam segala bentuk. Mulai dari eksploitasi,penelantaran, dan kekerasan terhadap anak," pungkasnya
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari