PERESMIAN JEMBATAN CILEULEUY KECAMATAN CIAMBAR KABUPATEN SUKABUMI

100 Views
Published
Jembatan cileleuy yang menghubungkan kecamatan parungkuda dan kecamatan Ciambar kini diresmikan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, (10/01)
================================

Pembangunan jembatan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan setiap wilayah, dan memberi manfaat pembangunan di berbagai aspek. Karenanya, tuntutan pembangunan prasarana jembatan untuk mendukung aktivitas publik semakin meningkat.

Hari ini, Kamis (10/1/2019) Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, meresmikan Jembatan Cileuleuy Kecamatan Ciambar, yang merupakan fasilitas vital untuk masyarakat di wilayah tersebut.Jembatan yang awalnya pernah ambruk dan sempat menjadi viral hingga menjadi perbincangan bagi para Nitizen di dunia maya kini sudah bisa digunakan.

"Waktu jembatan ambruk dulu masyarakat harus berputar melewati pasar parungkuda atau lewat cipamulaan atau juga lewat cicurug mangunjaya, pas ambruk memang ada jembatan sementara tapi hanya bisa di gubakan oleh mobil engkel, alhamdulillah sekarang sudah dibangun jadi aktifitas masyarakat kembali lancar" ungkap H.Ace salah satu tokoh masyarakat Desa Cibunar Kecamatan Ciambar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati Berharap, Jembatan yang di bangun mengunakan dana APBD itu bisa termanfaatkan dengan baik,

"Jembatan merupakan
Akses atau infrastrukture penunjang ekonomi, Ciambar ini di tetapkan sebagai daerah industri, kami berharap akses jalan yang dilalui ke wilayah ciambar bisa di perbesar sebagai akses lanjutan, dan masyarakat ciambar harus memiliki keterwakilan dalam perumusan pembangunan dalam tahap Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) baik dari Desa,Kecamatan dan Kabupaten" jelasnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk sama sama memjaga fasilitas yang telah terbangun sehingga dapat di manfaatkan dengan baik

" mari jaga bersama fasilitas yang sudah ada, semoga jembatan ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua, Mari ngahiji untuk merencanakan pembangunan inshaalloh menjadi maslahat"pugkasnya

Hadir dalam kesepatan tersebut Sekertaris daerah kabupaten Sukabumi H. Iyos somantri bersama beberapa kepala perangkat daerah.
Jadi yang pertama untuk mengomentari