PENILAIAN OMBUDSMAN, SEKDA HARAP LAYANAN PUBLIK MENJADI LEBIH BAIK

23 Views
Published
PENILAIAN OMBUDSMAN, SEKDA HARAP LAYANAN PUBLIK MENJADI LEBIH BAIK
===========================

Sebagai lembaga negara di Indonesia, Ombudsman yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

Pelayanan publik yang dimaksud adalah memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan secara baik dan bermanfaat.

Atas hal tersebut dilakukan sosialisasi Persiapan dan Penilaian Ombusdman pada Kamis, (23/1)di Villa Bumi Sari Sukabumi.

Acara yang diikuti oleh 45 Perangkat Daerah tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri. Menurut Sekda Sosialisasi ini bertujuan untuk menguatkan sistem pemerintahan yang mendukung terciptanya penyelenggaraan pelayanan publik yang prima yang pada prakteknya masih banyak kendala yamg dihadapi

"penyelenggaraan publik masih dihadapkan pada masalah yang belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan. Hal tersebut bisa disebabkan oleh belum siapnya menanggapi dampak berbagai masalah pembangunan yang komplek" ungkapnya

Sementara itu, lanjut Sekda, masyarakat dihadapkan pada tantangan global yang dinamis terutama dibidang ilmu pengetahuan informasi, komunikasi, Trasportasi, Investasi dan perdagangan

Sekda berharap dengan adanya sosialisasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik ini, hak hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik bisa terlaksana dengan lebih baik.

Panitia Sosialisasi H. Asep Hikmat menjelaskan bahwa tujuan untuk meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik sehingga diharapkan bisa mendorong pemingkatan kinerja

Hadir pada acara tersebut
Assda III, Kabag Organisasi, Ombusdman Perwakilan Jawa Barat serta Sekertaris Perangkat Daerah
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari