Pemkab Sukabumi launching gebrak masker diikuti 47 Kecamatan se kab Sukabumi

49 Views
Published
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat melakukan aksi Gebrak Masker (Gerakan bersama memakai masker) di depan Pendopo Palabuhanratu, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (23/11/2020).
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad mengatakan, gebrak masker ini adalah bentuk komitken Pemerintah Daerah agar masyarakat tetap sehat.Ia menyebutkan, sekitar 640 ribu masker dari berbagai donatur yang dibagikan kepada warga.
Aksi Gebrak Masker ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad mengatakan, gebrak masker ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah agar masyarakat tetap sehat.
Ia menyebutkan, sekitar 640 ribu masker dari berbagai donatur yang dibagikan kepada warga.
"Ini sebagai komitnen pemerintah daerah kepada masyarakat agar tetap sehat. Sekitar 640 ribu masker yang terdiri dari sumbangan para donatur. Kita ingatkan kepada warga untuk tetap komit serta membagikan masker, kami paham masyarakat sudah jenuh dengan situasi kondisi ini, tetapi Pemda tidak boleh lengah, tidak boleh jenuh mensosialisasikan, mengedukasi penggunaan masker ini," ujarnya.
Ia mengatakan, Gebrak Masker ini dilakukan secara serentak di 47 titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.
"Ini di 47 Kecamatan, setelah launching para camat langsung membagikan maskerkepada masyarakat," jelasnya.
Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, kepolisian sangat mendukung program Gebrak Masker yang di lakukan Pemkab Sukabumi.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari