PABRIK AROMANIS TAMPUNG BANYAK KARYAWAN, BUPATI " MASYARAKAT TAK PERLU KERJA KELUAR DAERAH

32 Views
Published
PABRIK AROMANIS TAMPUNG BANYAK KARYAWAN, BUPATI " MASYARAKAT TAK PERLU KERJA KELUAR DAERAH"

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengunjungi Pabrik Aromanis Van Java di Kampung Cihanja RT 10/03, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/3/2020).

Dalam kunjungannya, Bupati meninjau semua proses pembuatan aromanis. mulai pembuatan hingga proses pengepakan aromanis siap edar. Tak hanya aromanis, simping pun di produksi pabrik milik Sunardi itu

Selain meninjau proses produksi, H. Marwan Hamami juga bersilaturahmi bersama warga sekitar pabrik.

Bupati mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Sunardi dalam membangun perusahaan. Bahkan bisa mempekerjakan hingga ratusan orang. "Sekarang baru 300 pegawai. Bahkan dengan penghasilan melebihi gaji kepala desa. Ke depan, keinginannya sampai 1000 pegawai," ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Bahkan menurutnya, apabila di setiap desa ada perusahaan, tidak perlu lagi warganya mencari kerja. Terutama perusahaan yang bisa mempekerjakan banyak karyawan. "Sekampung satu pabrik saja, tidak perlu lagi nyari kerja ke mana mana," ucapnya.

Hal itu sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam membangun Indonesia. Di mana, membangun Indonesia tersebut dari desa. "Makanya kita mendirikan BUMDes untuk menopang perekonomian di masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan memaparkan capaian pembangunan daerah kepada masyarakat mulai pengentasan pengangguran hingga infrastruktur." Walau demikian perjuangan dalam pembangunan harus terus kita lakukan, dengan bersama sama saya yakin bisa".jelasnya.

Kepala Desa Pasiripis H. Dili Sadili berharap kedatangan Bupati Sukabumi bisa berdampak positif bagi masyarakat di wilayahnya. "Mudah mudahan kehadiran pak Bupati bisa memberikan arahan untuk perusahaan lebih maju termasuk Desa Pasiripis ini," pungkasnya.

#kabupatensukabumi #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari