LOMBA SISWA BERKONSTITUSI DAN ACHIEVEMENT DAYS, WABUP " MEMBANGUN PENDIDIKAN SANGAT PENTING"

26 Views
Published
LOMBA SISWA BERKONSTITUSI DAN ACHIEVEMENT DAYS, WABUP " MEMBANGUN PENDIDIKAN SANGAT PENTING"

157 peserta dari berbagai Sekolah di Kab. Sukabumi mengikuti Lomba Siswa Berkonstitusi antar SMA dan MA tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di SMAN 1 Palabuhanratu, Sabtu (22/2/2020)

Lomba yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi tersebut, mengusung tema " Dengan Kegiatan Lomba Siswa Berkonstitusi Antar Siswa SMA dan MA se Kabupaten Sukabumi Kita Tingkatkan Jabar Juara".

Adapun tujuan kegiatan adalah mengaktualisasikan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan Yang Maha Esa, penerapan sikap disiplin, tanggung jawab, motivasi serta mendorong kreativitas siswa dan meningkatkan pemahaman siswa tentang konstitusi.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan Kabupaten Sukabumi harus maju dan terus membangun bidang pendidikan karena sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat

" anak anak kita harus memiliki kompetensi dan daya saing yang tinggi, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk membangun dirinya, lingkungan juga membangun Indonesia, kita akan menjadi negara besar nanti di tahun 2045" jelasnya

Menurut Wabup, Karena pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi artinya jumlah penduduk Indonesia itu sebagian besar berada pada usia produktif mayoritas di atas 65%.

" pengembangan SDM menjadi sangat penting dalam kemajuan pembangunan" pungkasnya

Usai menghadiri Lomba Siswa Berkonstitusi, Wakil Bupati Sukabumi selanjutnya membuka Achievement Days SDIT Insan Cendekia Palabuhanratu.

"dengan semangat islami kita gali potensi minat dan bakat peserta didik untuk terwujudnya generasi, cerdas, soleh kreatif, mandiri dan peduli lingkungan" menjadi tema kegiatan tersebut

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukabumi Memberikan anugerah tahfidz Qur'an kepada 100 orang anak yang di wakili oleh 4 orng anak.

#palabuhanratu #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari