KETUA DPC APDESI 2020 - 2025 DILANTIK BUPATI JADILAH PENGUNGKIT PERTUMBUHAN SOSIAL EKONOMI DESA

31 Views
Published
Deden Deni Wahyudi resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC - APDESI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. Hal itu pasca pelantikan dirinya bersama pengurus oleh Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya H. Marwan Hamami mengatakan, APDESI merupakan jembatan bagi para Kepala Desa. Terutama dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di Desa.

"Oleh karena itu, APDESI harus bisa menjawab berbagai persoalan kemasyarakatan. Harus bisa juga mengungkit pertumbuhan sosial dan ekonomi di desa," ujarnya.

Apalagi, pembangunan negeri ini dimulai dari desa. Sehingga, para kepala desa harus bisa memunculkan berbagai ide, gagasan, dan inovasi.

"Gali potensi yang dimiliki masing masing desa lewat berbagai ide, gagasan, dan inovasi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak para kepala desa untuk bersama sama menyosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

"Kita memang berada di zona kuning. Namun tetap sosialisasi protokol kesehatan harus dimasifkan. Jangan sampai kejadian di negara lain terjadi di kita. Itu juga akibat abai protokol kesehatan," ungkapnya.

H. Marwan pun berterima kasih kepada kepengurusan APDESI sebelumnya. Terutama atas pengabdiannya untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

"Terima kasih kepengurusan yang lama dan semoga kepengurusan baru bisa melanjutkan kebaikan," terangnya.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudi mengatakan, APDESI hadir untuk mendukung kinerja Pemda agar semakin maju.

"Semoga APDESI bisa bermanfaat dan berkontribusi untuk pemerintah desa, masyarakat, maupun Pemda Kabupaten Sukabumi," bebernya.

Selain itu, kepengurusan APDESI yang baru ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi.

"Semoga APDESI bisa lebih maju," pungkasnya.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari