HORE !! DI PALABUANRATU KINI HADIR RADIO MILIK PEMERINTAH

47 Views
Published
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Launching Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Citra Lestari (RCL),
FM, Sukabumi Teve (KAMI TEVE) dan Media Center di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (29/12)

Sekitar 1.300 orang ikutserta dalam kegiatan yang terselenggara melalui kerjasama antara Diskominfo dengan Formi Kab. Sukabumi

Berbagai acara mengisi kegiatan Launching ini, mulai senam bersama dan jalan santai, pentas seni tradisional calung, doorfrize, uji siar RCL FM hingga Jumpa pers.

Menurut Ketua panitia, H. R. Joni Bambang Sunyoto, selain launching kegiatan ini juga memperkenalkan tugas pokok dan pungsi Dinas Kominfosan sebagai penyedia dan fasilitator layanan informasi publik yang handal dan terpercaya.

"sehingga terpenuhnya kepuasan publik terhadap informasi yang disediakan oleh Pemerintah Kab. Sukabumi melalui Dinas Kominfosan, serta terwujudnya layanan informasi yang mudah murah dna cepat"

Sementara itu Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa peran Radio Citra Lestari (RCL) FM sangat strategis dalam Penyebarluasan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, serta perannya sebagai penyedia layanan akses Universal dengan konten yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi.

"untuk itu, RCL FM menjadi bagian tak terpisahkan dalam penyampaian informasi aktual kepada masyarakat yang disampaikan dengan efektif dan mudah di pahami oleh semua kalangan". Ungkapnya

Bupati menambahkan selain RCL FM Pemkab Sukabumi juga memiliki televisi Chanel yaitu Kabupaten Sukabumi Teve (Kami Teve) sebagai sarana informasi program pembangunan Pemkab Sukabumi, juga ada fasilitas Media Centre sebagai sarana berkumpulnya insan media, untuk berdiskusi dan posting berita

Untuk menyiptakan kenyamanan dan kemudahan akses masyarakat, Pemkab Sukabumi telah memasang CCTV dan Wifi Corner Gratis di lapangan Cangehgar.

Selain itu, H Marwan Hamami menyampaikan Pemkab Sukabumi melalui Dinas Kominfosan memiliki agenda strategis yaitu membangun Sukabumi yang Informatif melalui penyedian informasi publik yang mudah di akses, terintegrasi, akurat dan dapat di percaya.

"tentu ini merupakan sebuah kemajuan yang menggembirakan bahwa Pemkab Sukabumi terus berikhtiar secara sungguh sungguh menjalankan amanat UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik".

Bupati berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini dapat membangun kebersamaan, ketahanan informasi yang transfaran dan bermanfaat bagi masyarakat Kab. Sukabumi.

" kita juga melaksanakan senam dan jalan sehat bersama Formi Kab. Sukabumi yang terus dengan gigih mensosialisasikan pola hidup sehat, dengan hidup sehat dan jiwa yang kuat akan menghasilkan kinerja maksmal untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik religius dan mandiri".

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi memberikan Doorprize, secara simbolis menyerahkan Santunan Untuk 75 orang lansia dan anak yatim dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, gunting pita dan pelepasan jalan sehat

Launching didukung oleh Formi, BJB. PLN, SANTASEA, BPR, Nutri food, Wardah. Hydrococo dan CFC.
Kategori
kami tv pemkab
Jadi yang pertama untuk mengomentari