H. MARWAN HAMAMI " MTQ BANGUN MENTAL SPIRITUAL GENERASI BANGSA"

42 Views
Published
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-6 Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit dibuka oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami pada Jumat sore ( 27/12) di lapang Lebak Siuh, 250 peserta dari 10 Rw se Desa Sukamaju siap berlomba sekaligus memeriahkan acara.

Ada 6 kategori yang diperlombakan dalam event ini yaitu; Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Khattil Quran
(MKQ), Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Lomba Adzan. Acara diselenggarakan 2 hari, 28 s/d 29 Desember 2019.

Menurut Camat Kadudampit, Zaenal Abidin, masyarakat Kecamatan Kadudampit sangat bangga atas kehadiran Bupati Sukabumi dalam event event keagamaan, dalam kesempatan ini Camat menyampaikan beberapa program pembangunan yang ada wilayahnya termasuk pembangunan jalan lingkar untuk mendukung pariwisata sepanjang 4200 M dengan lebar 12 M.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi mengatakan bahwa Kegiatan MTQ akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan mental spiritual generasi bangsa

" Misi Kab. Sukabumi yang lebih baik religius dan mandiri harus ditanamkan.
sejak dini anak anak kita, dibangun jiwanya dengan kandungan Al Quran, dalam menyongsong abad teknologi juga tetap harus diperkuat keyakinan dan aqidahnya. jiwa anak yang kuat dan religius menjadikannya bisa bersaing dan mengadaptasi perkembangan zaman " ungkapnya.

Terkait pembangunan jalan lingkar pariwisata, H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa jalan tersebut dibuka untuk mendukung akses kepariwisataan, mendorong aktivitas ekonomi kedepan, dan tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir amanatnya Bupati Sukabumi berharap MTQ menjadi media pendidikan karakter, motivasi bagi anak untuk lebih semangat belajar, rajin dan ikhlas menempa diri untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Hadir pada acara tersebut Kepala DPMD, Kabag HPA, Anggota DPRD, Kabid IKP dan Undangan lainnya.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari