Gagas Event Sukabumi Internasional, Aura Kasih Bawa Tim Temui Bupati Sukabumi

41 Views
Published
Gagas Event Sukabumi Internasional, Aura Kasih Bawa Tim Temui Bupati Sukabumi
=============================

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menerima tim dari LESKOLBI ( Lembaga Seni Kolaborasi Budaya Indonesia) di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jln Achmad Yani Kota Sukabumi, Senin
(16/03/2020)

Tim yang di Ketuai oleh Aura Kasih ini membawa visi Mewujudkan Harmoni Budaya Indonesia Maju dengan Misi membumikan edukasi kesadaran budaya Indonesia dan cinta Tanah Air dengan memfasilitasi ruang ekspresi masyarakat seniman Indonesia, membangun sinergi kolaborasi masyarakat seniman Indonesia, mewujudkan pemberdayaan ekonomi masyarakat seniman Indonesia yang mandiri, sinergi, dan berkemajuan serta merangkum Bhinneka Satu Indonesia dan membangkitkan seni budaya Indonesia sebagai jati diri yang membangun

Dalam exposenya Elous Aseva selaku koordinator event dan public relation menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk menjaga eksistensi seni dan budaya termasuk pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata daerah

"Kita punya konsep BANG HARI
(Bangun harmonisasi indonesia) untuk menjadi wadah atau tempat untuk mengembangkan kerjasama melalui seni budaya dan kreatif" jelasnya

Kehadiran artis ibu kota tersebut untuk berkonsultasi mengenai event yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sukabumi. Event yang rencana dilakukan, bernama Sukabumi Internasional Festival 2020.

H. Marwan Hamami mengatakan, keberadaan Leskolbi dapat memberikan ruang bagi pelaku UKM di Kabupaten Sukabumi. Termasuk mendorong potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Potensi yang dimiliki, ketika dikolaborasikan akan membantu percepatan. Terutama bagi UKM di Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut menurutnya dapat menjawab kesulitan pemasaran produksi selama ini. Apalagi dikemas dalam event berskala hingga internasional. "Mudah mudahan kerjasama ini terus berlanjut, terutama dalam menyelenggarakan event untuk kalangan dari mulai Sukabumi, Jabar, Nasional, hingga Internasional," ucapnya.

Event yang rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari oleh Leskolbi tersebut, didorong di Palabuhanratu. "Waktunya kegiatannya belum ada, namun untuk tempat kita dorong di Palabuhanratu," ungkapnya.

Event yang diketuai oleh Aura Kasih ini berkonsep pameran dan pentas kolaborasi seni budaya. Dalam event tersebut, rencananya akan adanya bazar produk ekonomi kreatif, start up, kuliner warisan, teknologi tepat guna, one product one pesantren. Selain itu, ada festival musik, budaya, penghargaan legenda, tempat bermain anak, travel fair and city tour.

Lewat event tersebut, ditargetkan berdampak pada peningkatan wisatawan dalam dan luar negeri. Termasuk meningkatkan pertumbuhan investasi ekonomi kreatif, industri jasa, dan pariwisata.

#sukabumi #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari