Forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD

32 Views
Published
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri uji publik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 -2026 di aula Pangripta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Rabu (24/3/2021).

Dikatakan Iyos, uji publik dilaksanakan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi dalam lima tahun kedepan.
"Kita ekspos terkait dengan rancangan RPJMD untuk 5 tahun kedepan sesuai amanat perundang undangan bahwa hari ini, tadi kita melakukan uji publik yang kita sampaikan ke publik, Rabu (24/3/2021).

"Dalam rancangan RPJMD, mohon saran, masukan dan pandangan dari khalayak, baik dari DPRD, Komunitas dan unsur lain termasuk perangkat daerah agar betul betul milik warga masyarakat yang tentunya menjadi bahan acuan kedepan dalam pembangunan," sambungnya.

Dijelaskan Iyos, banyak rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, namun menurutnya yang paling menonjol dalam pembahasan bagaimana memindahkan pusat pemerintahan yang selama ini berterbaran di wilayah utara Sukabumi.
"Yang paling menonjol itu tadi, kita akan tarik ke Palabuhanratu, untuk lainya infrastruktur termasuk jalan, tentunya jalan alternatif Cisolok, Cibadak yang sangat strategis, termasuk tol Palabuhanratu itu proyek besar meskipun tuntasnya nanti di tahun 2025,
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari