FORMI GELAR GURAK KE-2 TAHUN 2020 DI KEBONPEDES, SEHAT BUGAR GEMBIRA LUAR BIASA

45 Views
Published
FORMI GELAR GURAK KE-2 TAHUN 2020 DI KEBONPEDES, SEHAT BUGAR GEMBIRA LUAR BIASA..

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kabupaten Sukabumi menggelar Gurak Senam Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa bertempat di Lapang Boring Kec. Kebonpedes, Minggu (23/02/2020).

Ratusan warga, mayarakat umum dan pelajar berbaur bersama Ketua beserta jajaran pengurus FORMI Kab. Sukabumi, Camat, Tim Penggerak PKK beserta Kepala Puskemas Kebonpedes nampak antusias dan semangat mengikuti irama gerakan senam yang dipimpin oleh instruktur. Dalam kegiatan tersebut juga dladakan bazaar UKM, pemeriksaan kesehatan gratis serta dimeriahkan oleh hiburan, games interaktif dan pembagian doorprize.

Ketua Formi Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan Gurak ini merupakan Program Kerja FORMI di Tahun 2020, setelah sebelumnya di tahun 2019 FORMI sudah melaksanakan di 20 kecamatan. Di Tahun 2020, Kebonpedes menjadi kecamatan ke-2 setelah di Cisolok minggu lalu.
“Gurak ini salah satu upaya untuk mengajak masyarakat berolahraga, artinya bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga masyarakat. Intinya dengan Gurak ini FORMI ingin meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Melalui Gurak FORMI Hj. Yani Jatnika mengajak masyarakat untuk menjaga tubuh agar sehat dengan berolahraga dengan rutin dan dilanjutkan dalam setiap harinya minimal bergerak 2000 langkah dalam sehari untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Rutin bukan seminggu sekali, bukan hanya hari minggu saja tetapi setiap hari hendaknya kita berolahraga, artinya bagaimana kita bisa bergerak minimal 2000 langkah dan dengan gurak ini, silaturahim kita juga terjaga”.

Hj. Yani Jatnika juga menyampaikan salam dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang juga sebagai pelindung FORMI, mari kita bergerak agar tetap sehat bugar gembira dan menjadikan masyarakat kabupaten sukabumi yang sehat dengan terus berolahraga.

Sedangkan Camat Kebonpedes H. Ali Iskandar menjelaskan kegiatan Gurak ini tujuannya adalah untuk berolahraga, tetapi juga untuk bersilaturahmi membangun kebersamaan. Bagi masyarakat Kebonpedes, kebersamaan adalah kata kunci menghadirkan keberkahan dan mewujudkan kesejahteraan.

“mudah-mudahan dengan momentum ini bisa terwujud kehidupan yang mubarokah hayyatanThoyibah, yang raganya sehat yang jiwa kuat, membangun diri, keluarga dan masyarakat kecamatan kebonpedes kabupaten sukabumi”.

Dalam kesempatan itu juga H. Ali Iskandar menerangkan bahwa kecamatan kebonpedes untuk kali pertama tahun 2020 diberikan tugas mewakili kecamatan di wilayah kabupaten sukabumi mengikuti lomba sinergitas kinerja kecamatan yang dilaksanakan 2 tahun sekali berjenjang sampai ke tingkat provinsi dan tingkat nasional termasuk juga ditugaskan untuk mengikuti lomba anugerah pajak kendaraan motor untuk tahun ke-2 mewakili kecamatan di kabupaten sukabumi.

“mudah-mudahan apa yang dilakukan ini senantiasa seluruhnya untuk kemaslahatan dan kemanfaatan warga kecamatan kebonpedes. Kebonpedes nu dipapantes jadi reueus, Kebonpedes nu religius jeng mandiri”.

#sukabumi #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari