DORONG LAYANAN PRIMA, DKIP GELAR RAKOR SISTEM INFORMASI TERPADU

33 Views
Published
DORONG LAYANAN PRIMA, DKIP GELAR RAKOR SISTEM INFORMASI TERPADU

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Strategi dan Persiapan Integrasi Interopebilitas sistem Informasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jum'at (28/2).

Integrasi sistem informasi untuk mendukung pembangunan Nasional, mewujudkan bangsa yang berdaya saing, melalui pembangunan Aparatur Negara mencakup kelembagaan, ketatalaksanaan, pelayanan publik, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur.

Menurut Ketua panitia Yusep Nofriyadie Barnasyah, Rakor pada intinya membahas pembahasan penggunaan sistem informasi pemerintah Kabupaten Sukabumi yang terintegrasi sehingga memudahkan akses dan pelayanan publik.

"Rakor ini di ikuti 44 peserta seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kab. Sukabumi"ungkapnya

Di tempat yang sama Asisten daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Akhmad Riyadi menyampaikan kesiapan Aparatur Negara diperlukan untuk mengantisipasi proses globalisasi.

"agar pemerintah pemerintah melakukan perubahan mendasar pada sistem dan mekanisme pemerintahan, penyusunan kebijakan dan program pembangunan yang membuka ruang partisipasi masyarakat, serta pelayanan publik harus memenuhi aspek transparansi, akuntabilitas dan kinerja tinggi". Ungkapnya

Selain itu, revolusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau E-goverment.

"hal tersebut tentunya menambah nilai efisiensi lingkungan kerja dimana manajemen waktu di anggap sebagai sesuatu yang vital dan sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan".

H. Akhmad Riyadi menegaskan pemerintahan yang utuh, terpadu dan menyeluruh akan menghasilkan birokrasi pemerintahan yang berkinerja tinggi dan pelayanan publik yang prima". pungkasnya

#sukabumi #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari