Bupati Sukabumi Pimpin langsung rencana Pembangunan Jalan dan Jembatan Kibitay

126 Views
Published
Usai Resmikan Jalan Bojongkalong, H.Marwan pimpin rencana pembangunan jalan dan jembatan Bojongkalong - Kibitay

Sepuluh tahun penantian warga Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung mendapatkan akses jalan yang laik, akhirnya terjawab. Hal itu setelah Jalan Cijangkar-Wangunreja dibuat leucir. Bahkan jalan yang mantap itu, langsung diresmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

H. Marwan Hamami mengatakan, akses jalan tersebut untuk mempersingkat waktu masyarakat ketika mau ke Kota Sukabumi. Sehingga masyarakat tidak perlu memutar arah untuk ke Kota Sukabumi.

"Kita baru saja meresmikan jalan di Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung. Akses jalan ini akan kita teruskan sampai ke Kibitay yang berbatasan dengan Kota sukabumi kecamatan lembursitu," ujarnya, Jumat (18/9/2020).

Tak hanya itu saja, jembatan penghubung akan dibuat sebagus mungkin. Sehingga akses jalan benar benar laik digunakan masyarakat.

"Semoga perencanaan jalan bisa terealisasi dan bermanfaat bagi warga Nyalindung," ucapnya.


Warga Kampung Pangkalan, Desa Bojongkalong Heri Sasmita (60) mengaku beryukur jalan tersebut telah diperbaiki. Masyarakat sejak dulu menanti bagusnya jalan itu.

"Sudah ada sekitar 10 tahun jalan ini rusak. Masyarakat pun sejak dulu ingin jalan ini diperbaiki. Sebab, banyak yang membutuhkan jalan ini. Alhamdulillah jalan ini sekarang sudah bagus," ungkapnya.

Jalan tersebut menurutnya, rute tercepat dalam membawa hasil pertanian masyarakat. Sehingga kemantapan jalan sangat dibutuhkan untuk mepermudah akses.

"Alhamdulillah telah diperbaik jalan ini, mudah mudahan ekonomi masyarakat terungkit. Hasil pertanian semakin mudah diangkut," pungkasnya.

Usai meresmikan jalan H. Marwan Hamami meninjau rencana pembangunan dan peningkatan jalan menggunakan kendaraan bermotor roda empat jenis ATV (All Terrain Vehicle).

H.Marwan Hamami memimpin langsung rencana peningkatan jalan dan pembangunan jalan melewati tiga desa yaitu desa bojongkalong, Desa Sukamaju Dan Desa Wangunreja didampingi jajaran perangkat daerah dengan melewati jembatan dan jalan dengan medan berbatu dan masih tanah.

Bupati meminta ruas jalan dan jembatan penghubung tersebut agar lebih lebar sehingga pada saat ada peningkatan jalan kedepan bisa lebih maksimal sesuai dengan standar jalan kabupaten.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari