BUPATI SUKABUMI HADIRI ANNIVERSARY JAGUAR TRAIL COMMUNITY

63 Views
Published
SANTUNAN, TEBAR BIBIT IKAN DAN TANAM 5.000 POHON, BUPATI MARWAN "DISAMPING HOBI JUGA BERMANFAAT"

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami apresiasi kegiatan trail adventure yang dilaksanakan Jaguar Trail Community (JTC). Apalagi, kegiatan Offroad tersebut bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan, dan pariwisata.

"Kegiatan ini (trail adventure) banyak manfaatnya, terutama dalam penghijauan,dan menumbuhkembangkan hobi dan pelestarian alam," ujarnya saat menghadiri kegiatan Anniversary ke 1 JTC di Lapang Sepakbola Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, penanaman pohon medukung pada pelestarian lingkungan. Hal itu tentu berdampak baik juga bagi masyarakat. "Lewat penanaman pohon, bisa membantu meminimalkan kekurangan air saat musim kemarau. Apalagi ketika hutan kembali hijau," ucapnya.

Manfaat bagi masyarakat ialah lewat bakti sosialnya. Sebab, setiap kegiatan adventure selalu identik dengan bakti sosial. "Bisa lewat pembagian sembako ke tempat yang jauh. Bahkan bila memungkinkan, bisa memperbaiki rumah tidak layak huni di tempat yang disinggahi," ungkapnya.

Bahkan, bagi pariwisata pun akan berdampak. Pasalnya, hobi adventure tersebut banyak peminatnya. "Sekarang saja, tidak hanya di Jawa Barat. Peserta dari luar Jabar pun banyak yang ikut serta. Makanya, potensi pariwisata bisa ditingkatkan lewat hobi ini," terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Anniversary ke-1 JTC, Bian Hafiki mengatakan, kegiatan trail adventure tersebut dilaksanakan dengan rute sepanjang 70 KM yang melibatkan banyak peserta. Baik dari Jabar ataupun luar daerah. "Rute yang dilaksanakan melewati daerah perkebunan dengan track yang didominasi tanah," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penanaman 5.000 pohon dan tebar bibit ikan serta pemberian santunan. "Ini merupakan acara puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada 30 Januari 2020 lalu.

" kegiatan diawali dengan tabligh akbar, pentas seni dan ini puncaknya ialah trail adventure. Kita tiga hari berturut turut melaksanakan kegiatan ini," terangnya.

Anniversary ke 1 JTC tersebut dimeriahkan oleh tarian tradisional Jawa Barat. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut mencoba track yang menantang secara langsung setelah sebelumnya secara simbolis menyerahkan santunan, bibit ikan dan pohon yang akan ditanam.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari