BUPATI MINTA PMI MILIKI GAGASAN INOVATIF TINGKATKAN LAYANAN MASYARAKAT

33 Views
Published
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) harus berhasil menemukan ide dan gagasan yang berdampak positif, Khususnya dalam peningkatan pelayanan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati pada Musyawarah Kerja PMI di Pendopo Sukabumi, Senin (25/1/2021)

Kegiatan Musker ini diikuti oleh seluruh relawan PMI yang ada di Kecamatan secara daring.

"Musyawarah kerja ini harapannya bisa mencari ide dan gagasan untuk optimalisasi kegiatan PMI ke depannya, khususnya percepatan pelayanan masyarakat," Ungkap Bupati.

Dalam hal donor darah misalnya, banyak potensi yang bisa diikutsertakan. Mulai dari pegawai pemerintah ataupun swasta.

"PMI bisa mengajak para pegawai negeri dan swasta untuk berdonor. Bagi pegawai negeri, akan diperkuat dengan instruksi bupati agar rutin berdonor darah," ucapnya.

Menurut H. Marwan, hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan darah.

"PMI pun harus bisa mengajak orang agar tertarik berdonor darah. Di masa pandemi pun, tidak jadi masalah untuk berdonor darah," ungkapnya.

Tugas PMI tidak sekadar mencari pendonor darah, namun pekerjaannya cukup komplek. Apalagi, dengan misi kemanusiaannya.

Kepala PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito mengatakan, musker ini untuk mencari ide dan gagasan baru. Terutama untuk program kerja PMI di 2021 yang bisa terasa oleh masyarakat.

"Makanya, musyawarah kerja ini tetap dilakukan secara virtual. Sehingga, semua Kecamatan bisa mengikuti dari wilayahnya masing masing," bebernya.

Menurutnya, PMI Kabupaten Sukabumi merupakan organisasi kemanusiaan. Sehingga, banyak persoalan kemanusiaan yang ditangani.

"Ketika ada bencana, PMI sudah siap. Bahkan, memiliki personel yang siap tempur," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berterima kasih kepada sejumlah kecamatan dan perusahaan. Terutama yang aktif mendorong masyarakat untuk berdonor darah.

"Di masa pandemi ini, ada lima kecamatan dan satu perusahaan yang aktif mendorong masyarakat mendonorkan darah. Terima kasih telah membantu kami," ungkapnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan reward PMI oleh dr. Hondo Suwito kepada lima kecamatan dan satu perusahaan tergiat berdonor darah. Ke lima kecamatan peraih reward itu ialah, Kecamatan Kadudampit, Cicantayan, Warungkiara, Kebonpedes, dan Purabaya. Perusahan yang meraih reward ialah PT Sarandi.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari