50 Pengurus BPC Hipmi Dilantik, Bupati : Perlu Kader Hipmi Handal Untuk Sukabumi

59 Views
Published
50 Pengurus BPC Hipmi Dilantik, Bupati : Perlu Kader Hipmi Handal Untuk Sukabumi
==============================

Sebanyak 50 pengurus Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC Hipmi) Kabupaten Sukabumi dilantik, Rabu (19/2/2020), acara pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Selabintana itu dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami

Ada beberapa agenda dalam pelantikan tersebut yakni Rakercab, Diklatcab, dan forum bisnis.

Bupati Sukabumi mengatakan, BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi merupakan organisasi baru di wilayah Kabupaten. Pasalnya, organisasi tersebut hasil pemekaran dari Sukabumi Raya. "Dulu itu adanya Hipmi Sukabumi Raya. Organisasi itu bergabung antara Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sekarang, dipecah. Jadi masing masing ada BPCnya," ujarnya

Hal itu terjadi lantaran melihat tantangan Kabupaten Sukabumi. Sehingga perlu kader Hipmi yang handal dan bisa berkontribusi dalam memanfaatkan potensi di wilayah.

Ditempat yang sama, Ketua OKK BPD Hipmi Jabar Wawan Nurdin mengucapkan selamat atas pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi. Dirinya berharap, keberadaan Hipmi di Kabupaten Sukabumi dapat memberikan energi positif bagi masyarakat. "Teman Hipmi ini generasi muda, mohon pak Bupati berkenan membimbing," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi Faizal Akbar mengatakan, keberadaan organisasi tersebut akan memperjuangkan aspirasi ekonomi.

"Bonus demografi, kader Hipmi harus menjadi terdepan, jangan menjadi penonton. Perlu kolaborasi dan sinergitas antara Hipmi, Pemkab Sukabumi dan sejumlah pengusaha," terangnya.

Hipmi di Kabupaten Sukabumi akan membuat sejumlah agenda. Di antaranya Hipmi go to school. Termasuk mencetak pengusaha muda sejak dini, sehingga mereka bisa mandiri. Hal itu sesuai misi Kabupaten Sukabumi. "Hipmi akan menjadi mitra kreatif untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik," terangnya.

Dipenghujung acara, H. Marwan Hamami mendapatkan cinderamata dari Ketua umum BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi Faizal Akbar.

#sukabumi #jawabarat
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari