137 KK TERDAMPAK PERGERAKAN TANAH DI NYALlNDUNG TERIMA BANTUAN DANA TUNGGU HUNIAN

24 Views
Published
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyerahkan dana tunggu hunian (DTH) kepada masyarakat terdampak pergerakan tanah di Kecamatan Nyalindung, Jumat (28/5/2021). Proses penyerahan DTH tersebut, dilaksanakan di SDN Ciherang, Kecamatan Nyalindung dengan menerapkan protokol kesehatan.

H. Iyos mengatakan, sebanyak 137 KK terdampak pergerakan tanah akan mendapatkan DTH untuk enam bulan. dana tersebut digunakan untuk mengontrak rumah.

"Selain dana untuk mengontrak rumah, kami juga memberikan sembako kepada mereka," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri, terus berupaya untuk merelokasi para korban bencana pergerakan tanah. Salah satunya dengan meminta izin penggunaan lahan milik PTPN VIII sebagai area relokasi.

"Kami telah mendatangi PTPN VIII di Bandung untuk meminta izin penggunaan lahan relokasi. Kita juga akan membantu menyediakan bahan bangunan di tempat relokasi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Iyos mengajak semua pihak untuk terus bersiaga. Mengingat bencana tidak diketahui kapan terjadinya. Apalagi, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan bencana.

"Semoga para korban bencana selalu sabar, ikhlas, dan tawakal. Mari bersama-sama berdoa semoga bencana ini cepat berlalu. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat H.Dani mengatakan, penanganan korban pergerakan tanah di Desa Ciherang, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi perlu penanganan serius. Mengingat, bencana pergerakan tanah tersebut cukup riskan.

"Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas kesigapan menghadapi bencana pergerakan tanah ini. Semoga bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemprov Jabar dalam menghadapi bencana alam," terangnya.

Warga Terdampak Bencana Enjang Rohmat berterima kasih atas bantuan pemerintah. Bantuan dari pemerintah tersebut akan digunakan untuk menyewa rumah.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kebaikan pemerintah dibalas Allah SWT," pungkasnya.
Kategori
kami tv
Jadi yang pertama untuk mengomentari